Ke Padang Demi NA-IC, Sandiaga: Menang Pilgub Sumbar Menjaga Marwah Prabowo!

Padang

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ke Padang, Sumatera Barat, untuk kampanye Pilgub Sumbar 2020. Sandiaga punya perintah khusus untuk tim pemenangan Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC).

“Jangan menjelek-jelekkan orang. Jangan share berita yang membuat orang nyinyir atau baper. Kalau ada broadcast, kirim-kirim WA, kirimlah broadcast yang menyejukkan. Musuh utama kita ialah COVID-19, ” pesan Sandi di dalam Rapat Konsolidasi Daerah Pemenangan Pilkada Serentak 2020 di Padang, Sumatera Barat, Kamis (12/11/2020).

Menurut Sandi, Sumatera Barat memiliki nilai penting bagi Partai Gerindra serta Ketumnya Prabowo Subianto. Itu sebabnya, memenangkan Pilkada di Sumbar merupakan hal utama.

“Harus dijaga, tidak boleh main-main lagi. Memimpin Pilkada di Sumbar, khususnya Pilgub bukan hanya menjaga marwah golongan, tapi juga menjaga marwah Bungkus Prabowo, ” katanya.

“Warga Sumatera Barat sudah besar kali memberikan kepercayaan kepada Prabowo dengan selalu menang besar. Saatnya kita terus menjaga. Kunci membentengi kepercayaan rakyat adalah bagaimana melayani mereka. Tunjukkan bahwa Gerindra menyelamatkan rakyat, hadir memberikan dukungan & bantuan, ” tambah dia.

Pada Pilgub 2020, Kelompok Gerindra mengusung pasangan Nasrul Abit-Indra Catri. Gerindra mengusung sendiri minus koalisi dengan partai lain.

Rapat Gerindra Sumbar. (Jeka Kampai/detikcom) Foto: Sulthan Jeka Kampai/detikcom

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, meminta seluruh kader partai untuk bekerja keras memenangkan NA-IC. Ia mengulang, bagi Partai Gerindra, Sumatera Barat adalah halaman depan.

“Tidak boleh ada sedang anggota DPRD yang keluar sejak daerah. Semuanya harus di daerah, fokus memenangkan NA-IC. Sumatera Barat adalah halaman depan Partai Gerindra, ” kata Dasco.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, menyatakan seluruh kandidat partai terus bergerak untuk hasil NA-IC. Partai Gerindra dan Prabowo Subianto mendukung penuh pasangan itu. Dengan dukungan itu, ia meyakini NA-IC akan memenangkan Pilgub 9 Desember mendatang.

“NA-IC adalah calon pilihan Ketua Ijmal Gerindra Prabowo Subianto. Tentunya segenap kader, baik yang ada di DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota sampai yang tidak menjadi anggota legislatif harus menolong, ” katanya.

Anggota Komisi VI DPR itu menyatakan, selain Sufmi Dasco dan Sandiaga Uno, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga berkeinginan untuk datang ke Sumbar.

“Waktunya sedang dimatangkan. Pak Prabowo akan datang. Beliau sudah membicarakan itu juga langsung ke Pak NA pekan lalu. Jadi tanah air tunggu saja, ” katanya.

(tor/tor)