Gubernur HD Siapkan Dana Rp 100 M untuk Bangun OKU Daksina

Jakarta awut-awutan

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru dan Pemangku Gubernur Mawardi Yahya terus melaksanakan pembangunan infrastruktur yang merata mematok sampai ke pelosok desa. Selain membuat konektivitas lebih lancar dan baik, pembangunan ini juga dilakukan untuk mempermudah perekonomian masyarakat Sumsel.

Herman Deru dengan akrab disapa HD mengatakan buat menjaga kestabilan di seluruh kabupaten/kota di Sumsel salah satunya pada Kabupaten OKU, dirinya telah menggelontorkan bantuan hingga ratusan miliar. Zaman ini, dirinya menuturkan permintaan bangsa OKU sudah terjawab melalui sandaran pembangunan ruas jalan jembatan maka irigasi.

“OKU selatan saya jawab semua dengan sandaran yang diberikan ini. Jalan Martapura sampai ke OKU selatan tersebut harus mulus tahun ini, dan itu harus sesegera, ” perkataan HD dalam keterangan tertulis, Selasa (25/8/2020).

Dia mengaku pada pemberian bantuan ini tidak menuruti kasih, namun bagi dirinya tumpuan tersebut semuanya harus merata dalam setiap kabupaten/kota. “Saya tidak menganaktirikan kabupaten/kota, menurut saya semua tersebut sama tapi ada kabupaten/kota jadi anak mas namun yang berprestasi, ” ungkap HD.

“Saya juga minta bantuan pada TNI/Polri agar pelaksanaan pembangunan ulama ini dapat berjalan lancar bagus itu baik itu para pekerjanya nyaman maupun bagi pengguna pekerjaan, ” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel, Darma Budhi mengatakan tersedia 6 kegiatan penangan jalan dan jembatan yang berada di OKU Selatan diantaranya Peningkatan Jalan Sp. Martapura- Muara Dua sebesar Rp. 8. 767. 840. 000 miliar, pemeliharaan berkala Jalan Muara Dua-Kota Batu-Bts Provinsi Sumsel sebesar Rp. 10. 803. 108. 000, pelestarian berkala Jalan Muara Dua-SP. Aji sebesar Rp. 5. 853. 453. 000, pemeliharaan jalan SP. Aji- Sp. Campang sebesar Rp. 5. 583. 375. 000, pemeliharaan berkala jalan Sp. Campang-Ujan Mas- Bts Provinsi Bengkulu sebesar Rp. enam. 027. 487. 000 kemudian pelestarian rutin jalan Kabupaten OKU Daksina sebesar Rp. 5. 845. 931. 000.

“Jadi total anggaran APBD murni PUBM-TR 42. 881. 194. 000 miliar, “katanya.

Selain itu, buat menunjang swasembada pangan nasional, Provinsi Sumsel melalui Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Sumsel sudah mengalokasikan 6. 796. 000. 000 miliar. Kemudian, bantuan keuangan infrastruktur untuk Kabupaten OKU Selatan melalaikan dana bantuan khusus Gubernur Sumsel tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 50. 400. 000. 000 miliar.

“Jadi total keseluruhan anggaran Pemprov Sumsel yang dialokasikan ke Kabupaten OKU Selatan di dalam. rangka perbaikan infrastruktur baik tersebut jalan, jembatan, irigasi dan pelestarian jalan sebesar Rp. 100. 077. 194. 000 miliar, ” bebernya.

Di sisi asing, Bupati OKU Selatan Popo Ali mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang memberikan tumpuan hingga 100 Miliar lebih. Dia menilai jika dibandingkan APBD Kabupaten OKU Selatan ini sangat tinggi sekali.

“Kami mengutarakan terima kasih atas kepedulian jadi memberikan bantuan, ” ujar Popo.

Menurut Popo, zaman ini OKU Selatan sudah maju cukup pesat apalagi hari telah melaksanakan event JASS ditambah teristimewa Event Sriwijaya Grand Fondo nantinya.

“Perkembangan kami cukup meningkat hal ini tidak copot dari dukungan Gubernur Herman Deru, ” pungkasnya.

(ega/ega)