25 Napi dan 6 Pegawai Lapas Jambi Positif Corona

Jambi

25 narapidana dan 6 personel Lapas Jambi dinyatakan positif Corona (COVID-19). Kini seleuruhnya sedang melaksanakan isolasi.

“Iya benar, mereka yang terkonfirmasi positif itu ada 25 warga binaan 6 lagi-nya adalah pegawai lapas Jambi. Mereka yang merupakan napi terkonfirmasi Covid-19 sekarang sudah dipisahkan secara napi lain di blok tersendiri, ” kata Juru Bicara Penangan COVID-19, Johansyah kepada detikcom , Sabtu (17/10/2020).

Total yang terkonfirmasi membangun Corona di Lapas Klas II A Jambi sebanyak 31 karakter. Temuan itu diumumkan pada 14 Oktober 2020 lalu.

Johansyah menyebutkan napi dan pegawai lapas yang positif termasuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Nantinya Pemprov Jambi akan memfasilitasi sejumlah penanganan medis mulai dari penjagaan oleh dokter serta pemberian vitamin dan obat-obatan Covid-19.

“Pihak kesehatan dari lapas telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Daerah Jambi, dimana dengan koordinasi itu kita akan fasilitasi, mulai sebab pemeriksaan dokter serta vitamin serta obatan-obatan Covid-19, ” ujar Johansyah.

Dari data yang berhasil dihimpun detikcom, salah utama napi koruptor di dalam Lapas Klas II A Jambi dengan terkonfirmasi positif Corona itu bernama Erwan Malik. Ia merupakan bekas Pjs Sekda Jambi. Erwan Malik ditahan di Lapas Klas II Jambi atas kasus korupsi uang ketok palu RAPBD Jambi.

Dari data Pemerintah Daerah Jambi, jumlah kasus terkonfirmasi membangun Covid-19 pertanggal 17 Oktober 2020 berjumlah 968 kasus, 368 lainnya dinyatakan sembuh dan 18 anak obat meninggal dunia.

(isa/isa)